"Aku Suka"

temen gw pernah bilang, di saat perasaan lagi kacau, mending jauh-jauh dari social media biar ga mengekspos diri sendiri. iya, harusnya itu yang gw kerjain sekarang. seharusnya sekarang gw ngerjain animasi yang deadline-nya kamis ini, harusnya gw baca jurnal-jurnal untuk diskusi besok sama temen gw. iya, harusnya kerjaan gw banyak. gw tahu.

tapi perasaan gw kacau. kayaknya udah lama sejak terakhir kali perasaan gw sekacau ini gara-gara laki-laki. perasaan yang gw tau ga akan pernah kesampaian, tapi gw juga tau bahwa perasaan ini ga akan bisa dihentikan semudah itu juga. tiga taun, tiga taun baik secara sadar maupun ga sadar, perasaan ini selalu ada buat dia. udah tiga minggu juga gw selalu kebayang dia lagi. yang lucu adalah bahkan kita ga saling kenal secara personal. bahkan gw ga sanggup nyapa karena grogi. mungkin perasaan ini bukan buat dia, tapi dia yang ada di bayangan gw. mungkin karena gw ga kenal, maka bayangan-bayangan yang gw buat tentang dia muncul, dan itu yang memupuk perasaan gw ke dia.

gw tau cara untuk mengakhiri perasaan ini. gw cuma perlu nyampein ke dia. tapi gw ga yakin, gw ga yakin apakah gw mau mengakhiri perasaan ini atau ga. karena perasaan ini, gw terpacu untuk jadi lebih baik. karena perasaan ini, gw jadi lebih suka sama diri gw sendiri. karena perasaan ini, gw belajar untuk menghargai hidup gw. emang sih, dengan gw bilang ke dia, ga berarti gw jadi ga sayang dengan hidup gw atau gw akan mengalami kemunduran. tapi gw ga yakin akan bisa maju seperti apa yang gw alamin sekarang.

gw bertanya-tanya apakah perasaan gw pada akhirnya sampe ke dia, apa pendapat dia tentang gw? pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya kurang-lebih gw tau apa jawabannya atau bahkan gw takut untuk tau apa jawabannya. lagipula sebenarnya itu bukan hal yang penting. emang kenapa kalo perasaan gw sampe ke dia? belom tentu dia akan merasakan hal yang sama. belom tentu dia akan menganggap itu sebagai hal yang positif. bisa jadi malah dia menganggap itu sebagai beban atau lain semacamnya. iya, gw ngerti itu. tapi sekarang gw bener-bener pengen ngeluarin perasaan gw ini. pengen rasanya bilang berulang-ulang, sekeras-kerasnya, "aku suka kakak." gw suka.

tapi gw cuma bisa nulis, gw cuma bisa ngeluarin semuanya di sini. karena gw ga mau dibenci, karena gw ga mau memberikan impresi negatif. sebetulnya agak aneh sih, ya gw suka, wajar dong, tapi kenapa hanya karena suka sama dia trus malah gw dibenci sama dia? gw takut cara gw dalam menyampaikan perasaan ini yang salah. perasaannya ga salah, tapi caranya yang bisa jadi salah. bilang "aku suka kakak" gw rasa bukan cara yang tepat. mungkin cara yang tepat adalah tetap diam dan nyimpen perasaan ini rapat-rapat, sampai akhirnya ada yang bisa ngebuka perasaan itu lagi untuk perasaan yang baru.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 thougth(s):