Persona

hai, akhirnya gw udah ada topik buat dibahas. yea, masih ttg dunia perkuliahan dan sosial gw. dengan gw ngomong gini, berarti gw udah buka kartu... moga-moga ga berakibat fatal. ok, here goes nothing...

masa perkuliahan gw skrg, kayak yg udah gw bilang sebelomnya, emang sangat menyenangkan. segi sosial asik, segi akademik ok. bukan ok nilai gw bagus, mksdny ok adalah gw lumayan ngerti, ga bego-bego amat. but still, rasanya ada yang kurang dari itu. gw juga ga ngerti apa. ga deng, gw ngerti, cuma ga tau gimana cara ngungkapinnya.

yang jadi masalah adalah, gw masih blm bisa bener-bener jujur ttg diri gw. apa yang gw tampilin selama ini cuma separo-separo dari siapa gw sebenernya dan itu udah keburu jadi imej yg nempel ke gw, ngebuat gw ga bisa ngeluarin full sisi dalem diri gw. kenapa? karena gw ga yakin bakal ada yg bisa nerima gw bener-bener apa adanya. rata-rata orang kan menilai orang lain berdasarkan apa yang org itu tampilin, walopun blm tentu itu bener-bener dirinya yang asli atau dirinya secara keseluruhan... itulah yang gw takutin, ga diterima sama orang-orang cuma karena kita jujur ttg siapa diri kita.

heh, lucu, kayaknya dulu gw pernah nge-post sesuatu ttg kita harus jujur sama diri kita, tp sekarang gw nge-post sesuatu kayak gini. ironis.

jujur, kalo skrg gw ga ati-ati dalem nata perasaan dan pikiran gw, bisa-bisa gw balik kayak gw SMA dulu lagi, ansos dan madesu (ntah kenapa gw jarang make istilah emo lagi skrg). dengan gw tampil hampir selalu ceria dpn temen-temen gw di kampus, gw ga yakin bakal bisa nunjukin sisi mellow gw karena bukan itu yg mereka arepin dari gw. imej yang kita tampilin, pada akhirnya akan mengakibatkan timbulnya ekspektasi dari orang-orang sekitar. mungkin itu asal-usulnya persona ya... (jd pgn maen persona deh gw)

sebetulnya itu juga alesan kenapa liburan ini gw jd ansos. gw pgn nenangin diri, nyari tau gw yang sebenernya kayak apa, bukan sekedar topeng sosial doang. itulah kenapa gw liburan ini sangat susah dihubungin (selain pulsa gw abis ya! hha!). gw ngerasa cuma waktu di kamar lah gw bisa jadi diri gw apa adanya.

ini cuma sekedar nyampah, tapi kayaknya gw pgn bikin list gw orangnya (yg sebenernya) kayak apa. gw rasa tiap orang butuh bikin kayak ginian (list dia orang yang kayak apa) tiap taun. soalnya menurut gw, hal ini bisa ngebantu kita buat lebih mengenal diri kita sendiri, terlepas dari apa pendapat orang lain. itu juga bisa dijadiin perbandingan tiap taun atau tiap tingkatan sekolah (kalo tiap jenjang kita hobinya bikin imej baru), sebagai perbandingan perubahan sikap atau karakter dan juga sebagai jangkar diri kita yang sebenernya.

ok, kalo gitu ttg list, itu bakal jd post gw yang selanjutnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 thougth(s):