Supir Angkot

Btw, sorry kemaren isinya cuma sedikit. Opera mini hp gw lagi bermasalah, jadi gw pinjem hp nya bokap. Padahal hp canggih, tapi buat ngetik blog ga pw! Hha!

O iya, tadi gw ketemu supir angkot yang baek! Jarang-jarang kan ada! Jadi ceritanya, tadi ada mas-mas gitu kan naik, terus dia turun di giant dapsus (fatmawati). Waktu dia mau bayar, dia ga ada uang kecil. Dimana-dimana, yang namanya supir angkutan umum kan biasanya suka rese', ajaibnya yang ini ga! Karena ga ada uang kecil dan supir angkotnya ga ada kembalian, tadinya tu mas-mas mau dikasih gratis! Tapi karena mas-mas itu juga ga enak, dia nanya kalo bayar seribu aja boleh apa ga, ternyata boleh!! Gile! Jarang-jarang ada supir angkutan umum yang baek kayak gitu! Apalagi di jakarta sekarang ini kan! Ga usahlah supir angkutan yang (maap!) secara akademis agak kurang, pejabat-pejabat atau kalangan atas yg berada aja udah jarang ada yang baek. Seringkali mikir untung-ruginya dulu buat dia. Ga usah ruginya deh, kalo ga ada untungnya aja buat dia, jarang ada yang bakal mau ngerjain. Ironisnya, seringkali kita malah nyela orang-orang yang kita anggep lebih rendah daripada kita, bahkan tanpa sadar bahwa kita udah ngerendahin martabat kita sendiri dgn ngomongin kejelekan orang lain. Ini juga cuma opini gw doang sih, secara gw juga kadang-kadang suka ngomongin dan ngejelek-jelekin orang. Yah, tapi itulah manusia. Tau bahwa itu salah, tapi masih juga dikerjain. Gw akuin, gw termasuk orang yang emosian, dan kalo udah emosi, seringkali gw susah ngendaliin tindakan atau omongan gw, terutama omongan.

Gw sadar banget, setiap orang punya pola pikir dan pertimbangannya masing-masing. Pasti ada penjelasan logis atas apa-apa yang mereka kerjain kan. Sebetulnya kita sama sekali ga berhak buat nyela orang atas tingkah lakunya. Ya kan? Belom tentu juga kalo kita di posisi mereka keputusan yang kita ambil bakal lebih baek. Tapi ya gitu, sekali lagi, kita cuma manusia biasa yang ga luput dari kesalahan kan, sedikit banyak pasti adalah kita nyela-nyela orang gitu. Tapi bukan berarti dgn gw ngomong gini ntar langsung nyela diri sendiri juga! Jangan, gw pernah ngerasain betapa ga enaknya itu...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 thougth(s):