People and All The Normal Stuff

ok, gw emang bilang post gw selanjutna ttg JJSR,tapi gw nemu topik yang lebih menarik buat ditulis.

tadi lagi-lagi gw telat dan dipulangin (thx to our governor and his totally awesome way to decrease traffic jam). ga kayak biasanya, kali ini gw ga terlalu kesel, jadi gw bisa duduk dengan tenangnya di bus dan liat kanan-kiri (ga bakal ada yang ngeliatin ini, toh orang-orang jg udah pada maklum kalo ada anak sekolah yang pulang karena telat). dari situ banyak yang gw sadarin dan gw liat.

sebetulnya suatu hal yang biasa banget, kecil banget bahkan sampe ga bakal ada yang merhatiin. yang gw liat adalah orang-orang. ok, emang ga kecil sih, tapi ga menarik perhatian kan. yang menarik perhatian gw adalah, cerita-cerita macem apa yang ada di balik keberadaan orang-orang itu, dan cerita macem apa yang nunggu mereka di apa yang kita sebut masa depan. itu yang gw pikirin. setiap orang itu unik, keunikan muncul karena ga pernah ada lebih dari satu orang yang ngalamin kejadian yang sama persis sepanjang hidupnya. ya ga? pernah ga lu kepikiran latar belakang dari orang-orang lain? bukannya karena gw mau tau atau kurang kerjaan, tapi gw tumbuh dewasa ampe sekarang dan jadi kayak gini karena apa-apa yang udah gw alamin. semua sikap, sifat, tingkah gw berdasarkan pemikiran yang berdasarkan sama apa yang gw alamin selama ini. gw yakin pasti ada yang mikir tingkah gw aneh dan bla bla bla, wajar, karena pola pikir gw ama dia beda.

cuma dari ngeliatin tingkah polah orang-orang, bisa bikin gw ngerasa kalo gw ga sendirian. karena kenapa? karena sebenernya gw ga beda sama mereka. gw jg normal (walopun menurut gw ga ada batesan pasti buat kata normal). akhirnya sekarang gw sadar, normal bukanlah sama kayak yang lain, normal adalah unik, karena kayak gw bilang sebelomnya, ga ada orang yang sama. esensi sebenernya dari normal menurut gw adalah bisa nerima diri lu sendiri, nerima segala kelebihan dan kekurangan diri, sekaligus yang terutama adalah menyadari segala keunikan diri.

mm... kayaknya aneh ya yang gw omongin? ya moga-moga aja ada yang ngerti y!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 thougth(s):