our life and what we call future

udah lumayan lama ya sejak terakhir kli gw nge-post. yah, apa boleh buat, sibuk ujian and bla bla bla lain... pada intinya, gw emang sibuk. yah, gitulah kehidupan kelas 3, ujian, tekanan dari guru, nightmare ttg hasil ujian, whatever la...

hah, sama sekali ga ada yang menarik hari ini, cuma ujian karena hari ini emang hari pertama try out uan dan uas yang terakhir. kayak gw peduli. tapi mau ga mau emang harus gw jalanin. kayak gw punya pilihan lain.

itu yang namanya hidup. semua udah ada sistemnya, semua udah ada ketentuannya. lu mau begini, harus ada cara-caranya. ga ada pilihan. well, seenggaknya buat murid sekolah hidup itu ga ada pilihan. mungkin satu-satunya pilihan cuma jurusan apa yang mau kita pilih, ataupun kita mau kuliah dimana. itu juga klo kita beruntung. kan ada tu beberapa orang tua yang bahkan udah nentuin anaknya harus jadi apa. bukan orang tua gw sih, cuma ada lah beberapa temen gw.

halo, semuanya! ini hidup kita ya! kenapa orang lain harus campur tangan sih!? ok, emang sih orang tua tau lebih banyak, secara yang mereka alamin emang udah banyak. tapi ga semua yang ditentuin jauh lebih baik buat kita, kan kita ga tau masa depan kayak apa. walopun menurut gw masa depan itu ga ada. kenapa? karena masa depan emang ga ada, atau tepatnya belom ada. masa depan tu ga lebih dari sekedar mimpi dan bakal terus jadi mimpi tergantung dari apa yang lu kerjain SEKARANG. bukan dulu. apa yang dulu pengaruhnya ke sekarang, jarang ada yang sampe ke masa depan.

jadi, apa yang udah lu kerjain sekarang buat masa depan lu? apa lu mau pasrah aja masa depan lu ditentuin sama orang lain? atau lu mau nentuin sendiri? sekarang, sekarang itu semua tergantung sama lu...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 thougth(s):