Who We are Make Differences

auh, lagi-lagi gw nangis gara-gara baca 'Chicken Soup for The Soul' (bukan yg romantic soul lho ya!). 'Who I am Makes Differences', itu judulnya. dan ya, gw akuin itu emang bener. bahkan buat orang paling brengsek sekalipun, orang itu pantes buat tetep hidup dan ada di dunia ini. mungkin itu yang dibilang yin yang ya.

dulu gw sering ngomel karena ada beberapa orang yang gw anggep ngerusak diri dan hari gw. tapi ternyata gw salah. justru merekalah yang ngebuat gw jadi orang yang lebih baek daripada sebelumnya. mereka ngasih gw sebuah contoh yang mana sebagai bahan pembelajaran gw tentang hidup, sadar maupun ga sadar. mereka bahkan ngubah hidup dan diri gw, tapi jadi lebih baek. gw akuin, gw utang budi ama mereka...! heheh!

walopun gitu, masih aja gw suka ngomongin orang-orang kayak gitu. nah, jadi satu poin plus (sekaligus minus sebenernya), jadinya ada bahan gosip kan? heheh! tanpa orang-orang kayak gitu, hidup kerasa hambar kan. bukannya gw ngebelain mereka, gimanapun gw tetep sebel. tapi seandainya tanpa mereka, apa mungkin kita ngehargain keberadaan temen-temen kita yang baek? apa mungkin kita ngehargain hari-hari yang nyenengin buat ketawa-ketawa dan seneng-seneng tanpa gangguan dari mereka? gw rasa ga. selain itu, sebenernya orang-orang kayak gitu ngasih kesempatan buat orang-orang sekitar kita supaya berbuat baek. hei, seandainya mereka bikin kita sedih, kan orang-orang di sekeliling kita (yang peduli sama kita) bisa nunjukin rasa peduli dan sayangnya sama kita kan.

bukan cuma orang-orang brengsek kayak mereka, kita juga sama. setiap hal kecil yang kita kerjain, pasti bisa ngubah hari atau kehidupan seseorang. contoh, ada beberapa kali gw ngerasa sedih dan dalam keadaan mood yang sangat amat jelek. tapi karena diajakin ketawa, sekedar ketawa doang, dipeluk, dan segala perhatian dari temen-temen gw, gw ngerasa hari gw jadi jauh lebih baek! walopun mereka ga tau apa yang gw rasain sebenernya, mereka cuma bertingkah apa adanya mereka. itu udah cukup buat gw, itu udah cukup buat gw bersyukur tiap harinya.

btw, gw tarik lagi kata-kata kalo gw sering maksain senyum dan ketawa walopun ga pengen. gw bego ngomong kayak gitu. merekalah yang ngebuat gw bisa bener-bener ketawa kayak gitu. yang bikin gw ngehela napas tiap kali ga ngobrol adalah karena gw jadi inget lagi sama masalah gw... gw minta maap sedalem-dalemnya buat semua temen-temen gw karena sempet ga ngehargain kejujuran lu pada...

jadi, intinya adalah, siapapun lu, hal sekecil apapun yang lu kerjain, pasti berpengaruh dalem kehidupan ini! ga ada yang ga berguna di dunia ini! o iya, tentang orang brengsek dalem hidup lu, beruntunglah lu bukan dia yang pasti sering bgt lu maki-maki! heheh!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 thougth(s):