Hidup dan bahagia

Hha! Bulan ini blm nge-post apa-apa ya kayaknya gw! Ok, ini jadi post pertama gw di bulan ini!

Post pertama sih, tapi kayaknya bakal agak gloomy-gloomy gimana (coba ngmng ini pake nada, jadinya kocak) gitu. Yah, akhir-akhir banyak bgt kejadian yang ga enak. Ga usah disebutin apa aja, gw yakin lu udah punya masalah sendiri tanpa harus mikirin masalah orang lain kan? Heheh! Yah, namanya juga hidup, pasti bakal ada masalah ya. Cuma kadang gw mikir, gw masih anak-anak, mungkin blm seharusnya punya masalah yang berat bgt. Buat gw sih berat ya...! Heheh!

Setiap orang pasti punya masalah. Setiap orang juga pasti punya caranya sendiri dlm ngadepin masalahnya itu. Ada yg curhat dan minta bantuan, ada juga yang milih buat dipendem sendiri. Gw rasa gw tipe orang yg kedua. Kenapa? Karena gw ngerasa ga enak buat numpahin perasaan dan masalah gw ke orang lain. Gw yakin tiap orang punya masalahnya sendiri. Tapi kita ga tau kan masalahnya dia sebesar atau separah apa, ya kan? Seringkali kita sbg manusia nganggep kalo masalah kita paling penting, kitalah pusat orang-orang. Mungkin ga semua, tapi akuin deh, pasti lu pernah kan punya pikiran 'tu orang nyebelin/ngerepotin bgt deh! Ga tau apa gw jg lg susah/ada masalah!?'. Ya ga? Ya kan? Heheh! Ga usah ngerasa bersalah, itu manusiawi ko. Selama masih dlm porsinya itu hal yg wajar.

Yang mau gw omongin disini adalah, sebesar apapun masalah yg diadepin, jgn lsg bersikap egois dan keras kepala thdp orang-orang di sekitar. Gw ngalamin sendiri kmrn. Karena gw lg pusing ama masalah gw, hampir aja gw mutusin cowo gw dgn alesan 'buat ngurangin masalah'. Yah, untungnya aja cowo gw ga ngamuk dan mau maafin gw stlh itu. Dia ngerti kalo gw lg byk pikiran...! (that's so sweet of him! Heheh!) Untung aja ga jadi! Gw ga yakin bakal ada yg sebaek dia gitu! Heheh! Kata tmn gw (yg sohibnya dia), emang sempet shock sih dia wkt gw ngmng gt... Tapi yah, untung ga jd putus!

Hha! Sebetulnya alesan gw nulis gini adalah sebagai penginget gw supaya gw ga egois...! Dan keras kepala jelas! Heheh! Ini mumpung gw lg tenang makanya gw bs ngomong gini! Kalo boleh milih, sbnrnya gw pgn bgt bisa bersikap egois dan ngerjain apa yg gw mau ga peduli apa masalah orang! Itu pengennya...! Tapi dari dulu ga pernah bisa, kalo gw kayak gitu, ntar ujung-ujungnya gw ngerasa bersalah udah nyakitin orang-orang itu. Hha! Konyol ya! Dan ntar pada akhirnya gw bakal marah bgt ama diri gw sendiri! Hha!

Segitu dulu aja deh, gw mau nenangin diri dulu... Perasaan ga enak mulai dtg lg! Heheh! Ciao!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 thougth(s):